Memulai Membuat Artikel di Blogspot

Kamis, 13 Agustus 2009 ·

Jika sebelumnya kita belajar bagaimana membuat blog, maka selanjutnya kita isi blog kita dengan artikel atau posting.

Berikut langkah-langkahnya :

Masuk ke alamat http://www.blogger.com
Pada kotak dialog, isikan :

  • Username : nama user pada waktu mendaftar untuk membuat blog. Username ini adalah alamat email yang diisikan pada saat mendaftar.
  • Password : password pada saat mendaftar

  • Remember me
    Ini untuk mencatat nama user dan password pada PC yang digunakan sekarang. Ini berguna bila diwaktu lain kita akan login lagi. Komputer akan mencatat dan menyimpan data nama user dan password.

Klik pada tombol SIGN IN. Selanjutnya kita akan dibawa menuju form atau layar Dashboard. Dashboard merupakan panel untuk mengakses ke berbagai fungsi yang mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan blog seperti Post, Setting, dan Layout. Dari layar Dashboard kita bisa mulai membuat artikel. Untuk mulai membuat artikel, klik pada link yang bertuliskan New Post. Selanjutnya kita akan dibawa menuju layar kerja. Layar ini memberikan berbagai fasilitas untuk membuat dan mengedit artikel pada blog. Setelah selesai membuat artikel, kemudian beri label (terdapat pada bagian bawah). Kemudian klik Posting. Sekarang tulisan kamu sudah dipublikasikan. Untuk melihatnya, klik Lihat Blog






[*]

Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Klasik Klik di sini

Artikel Populer

Komentar Terakhir

Tukeran Link

<a href="http://belajartrikblog.blogspot.com">target="new"><strong>Belajar Trik Blog</strong></a>

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah pemula di dunia blogging