Cara Membuat Recent Comments

Jumat, 25 Desember 2009 ·

Agar lebih mudah mengetahui komentar terbaru yang masuk ke blog, anda dapat menambahkan widget Recent Comments yang sudah disediakan blogger. Widget ini bisa ditempatkan pada sidebar atau tempat lain di blog. Dengan widget ini, kita dapat dengan mudah melihat komentar-komentar yang baru masuk. Pengunjung lainnya pun juga bisa melihatnya. Selain widget recent comments yang disediakan blogger, anda juga dapat menambahkan sendiri widget ini dengan bantuan script recent comments.

Oke, langsung aja kita bahas



  1. Masuk ke blog dengan ID anda
  2. Pilih Layout
  3. Pada halaman Page Element, silahkan klik Ad a Gadget untuk menambahkan widget baru
  4. Pada menu yang diberikan, pilih dan klik HTML/JavaScript
  5. Copy lalu paste kode berikut di form HTML tersebut

    <script style="text/javascript" src="http://www.yourjavascript.com/9280493602/recentcomments.js"></script><script style="text/javascript">var numcomments = 5;var showcommentdate = true;var showposttitle = true;var numchars = 50;var standardstyling = true;</script><script src="http://belajartrikblog.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"></script>


    Ganti teks berwarna merah dengan alamat blog kamu. Nilai "numcommentas = 5" adalah jumlah komentar yang ditampilkan dan "numchars = 50" adalah jumlah karakter teks komentar yang ditampilkan dapatkamu sesuaikan sendiri.
  6. Klik Save.
  7. Selesai

Selamat mencoba

[*]

Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Klasik Klik di sini

Artikel Populer

Komentar Terakhir

Tukeran Link

<a href="http://belajartrikblog.blogspot.com">target="new"><strong>Belajar Trik Blog</strong></a>

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah pemula di dunia blogging