Pasta Gigi Tanpa Flouride Aman untuk Bayi

Sabtu, 31 Juli 2010 ·

GIGI bayi Anda mulai tumbuh. Kemampuan mengunyahnya juga semakin baik. Saat gigi pertama mulai tumbuh dan makanan yang dikonsumsinya semakin beragam, saatnya Anda mulai rajin membersihkan giginya.

Anda bisa mulai menggunakan sikat gigi dengan bulu yang sangat lembut dan bulu kepala kecil yang memang diperuntukkan bagi bayi. Selain itu, gunakan pasta gigi yang tidak mengandung flouride. Tanpa fluoride, aktivitas menggosok gigi akan aman, bahkan jika si kecil tidak sengaja menelan pasta gigi.

Dilansir dari Times of India, untuk hari-hari pertama aktivitas menggosok gigi, Anda dapat mulai melakukannya tanpa pasta gigi. Sikatlah giginya secara perlahan mulai dari dalam hingga ke bagian luar, dua kali sehari. Jangan lupa untuk juga menyikat lidah agar tak timbul masalah bau mulut di kemudian hari. Ganti sikat gigi bila bulunya mulai terlihat aus.

Kemudian, waspadai gigi berlubang! Karenanya, pastikan membawa bayi Anda ke dokter gigi setelah usianya satu tahun untuk memeriksa adakah gigi berlubang atau masalah gigi lainnya. Jika Anda melihat perubahan warna atau proses membusuk pada gigi, bawalah ia ke dokter gigi untuk segera diobati. Dokter gigi mengatakan bahwa salah satu alasan utama masalah gigi berlubang—sekecil apapun—adalah membiarkan si kecil menghisap botol susunya semalaman dengan alasan mengantarnya tidur.

Sumber : Okezone

[*]

Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Klasik Klik di sini

Artikel Populer

Komentar Terakhir

Tukeran Link

<a href="http://belajartrikblog.blogspot.com">target="new"><strong>Belajar Trik Blog</strong></a>

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah pemula di dunia blogging