Ternyata Telur Sangat Baik untuk Jantung

Kamis, 21 April 2011 ·

Apakah Anda tipe orang yang menghindari konsumsi telur? Jika ya, sebaiknya segera ubah kebiasaan tersebut. Pasalnya, mengonsumsi telur dipercaya baik untuk kesehatan jantung.
 
Jika selama ini Anda dirundung ketakutan untuk mengonsumsi telur karena ancaman kolesterol yang tinggi, kenapa tidak mencoba mengonsumsinya kembali. Selain menyehatkan tubuh dengan asupan vitamin yang ada di dalamnya, mengonsumsi telur bisa membantu jantung Anda lebih sehat, seperti dikatakan para ahli.
 
Penelitian ini berhasil menunjukkan bahwa kolesterol dalam makanan ternyata tidak memengaruhi risiko jantung yang biasa disebabkan lemak jenuh dan lemak trans.

Telur yang rendah lemak dan terdiri dari beberapa senyawa vital seperti kolin dianggap baik untuk  metabolisme dan untuk perkembangan otak janin selama kehamilan. Ada pula kandungan lutein, yang dikenal dapat menurunkan risiko katarak dan macular degeneration. 

Telur pun dapat dengan mudah berkompromi dengan diet yang sehat termasuk dengan mereka yang memiliki kadar kolesterol normal, orang dengan kadar kolesterol tinggi, penderita diabetes dan orang-orang dengan sindrom metabolic. 

[*]

Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Klasik Klik di sini

Artikel Populer

Komentar Terakhir

Tukeran Link

<a href="http://belajartrikblog.blogspot.com">target="new"><strong>Belajar Trik Blog</strong></a>

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah pemula di dunia blogging