Ikatan Kasih

Selasa, 17 Agustus 2010 ·

Tak beberapa bulan lama ini aku mengenal seorang sahabat diairport dalam perjalanan pulang ke kampung halaman.Dan dia begitu antusias ingin jadi sahabatku,selayaknya aku dah kenal sama dia lama banget dan dia sering sms aku sewaktu aku dah balik kerja lagi ke singapore.Dia istirahat sementara selama empat bulan sambil menunggu keberangkatan'nya kemabli ke singapore.

Dia bilang padaku tentang anak angkatnya dari tentangganya yang dia selamatkan,tapi malang nasib ibunya tidak tertolong dan ayah kandungnya tidak pedulikan bayi tersebut dan sahabatku kebetulan baru nikah dan belum dikarunia'i anak.Anehnya raut wajah bayi tersebut mirip dia dan suaminya,akhirnya mereka ambil bayi itu sebagai putra angkatnya.Dan sampai dia berumur tiga tahun,sahabatku punya anak sendiri,tapi sejak bayi dia tinggalkan lagi kerja keluar negri.

Banyak goda'an yang dia hadapi,tapi atas keyakinan cinta kasih dia dan suaminya semuanya lancar saja bahkan mereka adalah pasangan yang cukup unique ala anak masih pacaran saja itu yang sering sahabatku ceritakan padaku selama beberapa bulan ini kenal sama aku.Tiap pagi dia selalu sempatakan sms tanyakan padaku atau sekedar ngucapin selamat pagi.

Empat bulan yang lalu dia balik lagi kesingapore dan tak lama dia ada disini dengar kabar dari suaminya kalau anak buah suaminya bawa lari uang dari kantor sekitar Rp500jt...Dan yang buat aku kagum padanya IKATAN TALI KASIH antara dia dan suaminya begitu dalamnya.Antara INDONESIA--SINGAPORE...mereka berdua berdoa bersama sama dalam keyakinan mereka,dalam doa mereka diberi pentunjuk bahwa anak buah suaminya ada disebuah tempat yang depan'nya ada patung hiasan dan itu ternyata sebuah hotel.Alhasil tertangkaplah anak buah suaminya tersebut dalam jangka satu hari dua malam.

Bulan juni tempatnya tanggal 22 kemarin sahabatku dapat coba'an lagi yaitu putra kandungnya kecelaka'an tertabrak motor,pengemudinya mabuk akhirnya putranya tak tertolong untung majikan dia begitu pengertian dan mengantarnya pulang ke kampung selama satu minggu.Dia begitu tegar dan yakin bahwa putranya lebih bahagia disisiNYA dia relakan kepergian putranya dengan hati yang ikhlas.Sedangkan orang yang menabrak putranya dapat hukuman fonis 25thun penjara.

Tak lama setelah putra kandungnya meninggal,putra angkatnya tiba tiba sakit mendadak badan'nya sering panas bahkan keluar darah dari hidungnya diperiksakan juga tidak sembuh sembuh.Sering mengigau memanggil manggil adiknya,sahabatku tak bisa berbuat banyak karena dia sudah disingapore lagi yang bisa dia lakukan hanya berdoa dan berdo'a.Pada suatu hari putra angkatnya pulang dari sekolah tanpa sepengetahuan suaminya tiba tiba hilang entah kemana dan akhirnya dia ditemukan bawa bantal kemakam adiknya(waktu aku dengar cerita sahabatku ini aku menrinding...)Dan pada tanggal 27july akhirnya putra angkatnya tersebut menyusul adiknya dia meninggal dunia.

Bayangkan dalam jangka dua bulan sahabatku kena musibah yang benar benar menguncang hidupnya tapi dia tetap sabar dan tawakal yakin akan kasih TUHAN pada putra-putranya...dia serahkan padaNYA...Ikatan kasih yang sangat luar biasa antara dia dan suami....dan putra angkatnya terhadap anak kandungnya ternyata dibawa kealam baka...

Sebuah kisah nyata yang sangat menyentuh hati dan aku merasa salut bangga akan kekuatan iman'nya belum tentu aku bisa seperti dirinya yang sangat yakin akan IKATAN KASIH DIA KEPADA YANG MAHA ESA...



Oleh : Bunda Kunti

[*]

Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Klasik Klik di sini

Artikel Populer

Komentar Terakhir

Tukeran Link

<a href="http://belajartrikblog.blogspot.com">target="new"><strong>Belajar Trik Blog</strong></a>

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah pemula di dunia blogging