Cara Merampingkan Javascript pada Blog

Jumat, 23 April 2010 ·

Javascript memang selalu jadi pertimbangan ketika kita akan memasangnya ke dalam blog. Betapa tidak, ukurannya yang cukup besar membuat blog kita jadi ‘gendut’ dan berat untuk diakses. Berbagai cara telah ditempuh supaya javascript tersebut bisa ringan saat loading blog. Mulai dari menyimpan javascript di tempat lain atau mengkompres javascript supaya lebih ramping.

Eitsss... mengkompres javascript? Apa bisa?

Mengkompres javascript dilakukan untuk memperkecil ukuran javascript. Cara kerjanya seperti WinRar atau WinZip. Bedanya, cara ini dilakukan tanpa software. Jadi kita tidak usah men-download software tertentu. Bagaimana caranya?? Silakan simak langkah demi langkah berikut ini
Langkah 1
Copy javascript yang ada di blog Anda. Misalnya javascript auto readmore.Buka Javascript Compressor. Paste javascript ke dalam kotak bagian atas pada halaman Javascript Compressor. Klik tombol Compress. Tunggu beberapa saat hingga proses kompres selesai.
Langkah 2
Setelah selesai, javascript hasil kompres akan muncul pada kotak bagian bawah. Copy javascript tersebut.
Langkah 3
Ganti javascript yang tadi belum dikompres pada blog Anda dengan javascript yang telah dikompres. Klik Simpan dan blog Anda sekarang lebih ringan.

Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:

Muklas Putra mengatakan...
26 Februari 2013 10.52  

makasih sobat visit ea

Posting Komentar

Komentar Klasik Klik di sini

Artikel Populer

Postingan Terakhir

Komentar Terakhir

Tukeran Link

<a href="http://belajartrikblog.blogspot.com">target="new"><strong>Belajar Trik Blog</strong></a>

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah pemula di dunia blogging