Keberadaan Makhluk Luar Angkasa Dijelaskan Alquran dan Sains

Rabu, 11 April 2018 ·

Keberadaan Makhluk Luar Angkasa Dijelaskan Alquran dan Sains

Selalu menjadi tanya tanya besar, apakah ada alien atau makhluk luar angkasa? Ilmuwan terus mencari dan mempelajari luar angkasa, mengamati bulan hingga planet-planet di luar tata surya.
Meskipun belum benar-benar ditemukan kehidupan di luar angkasa, namun manusia bisa melihat penjelasan yang diungkap melalui Alquran.

Buku Tafsir Ilmi, Eksistensi Kehidupan di Alam Semesta yang disusun oleh Balai Litbang dan Diklat Kementerian Agama (2015), mengungkap bahwa kata 'man' dalam Surah Ar-Ra’d Ayat 15 merupakan kata ganti untuk makhluk berakal.

"Hanya kepada Allah-lah sujud (patuh) segala apa yang di langit dan di Bumi, baik dengan kemauan sendiri ataupun terpaksa (dan sujud pula) bayang-bayangnya di waktu pagi dan petang hari," Surah Ar-Ra’d Ayat 15.

Melihat Alquran dan Tafsirnya, disebutkan bahwa yang dimaksud dengan 'man' pada ayat tersebut adalah malaikat, jin, dan manusia. Ketiganya merupakan makhluk yang diwakili oleh kata 'man'.​ 

Sedangkan dalam buku Tafsir Ilmi 'Penciptaan Jagat Raya dalam perspektif Alquran dan Sains' mengungkap isyarat adanya kehidupan di luar Bumi. Dalam salah satu ayat Alquran Allah berfirman.

"Di antara (ayat-ayat) tanda-tanda-Nya ialah menciptakan langit dan Bumi dan makhluk-makhluk yang melata Yang Dia sebarkan pada keduanya. Dan Dia Maha Kuasa mengumpulkan semuanya apabila

Ayat ini menjelaskan bahwa sebagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah adalah penciptaan langit dan Bumi, serta makhluk hidup yang tersebar di antara keduanya. Pernyataan ini secara jelas menegaskan bahwa ada makhluk di luar planet Bumi, yaitu yang terdapat di antara langit dan Bumi. 

Ilmuwan Berburu Alien
 
Search for ExtraTerrestrial Intelligence bekerja untuk mencari sinyal radio dari peradaban di tempat lain pada galaksi. Kini SETI sedang mengambil langkah baru dan uniknya melibatkan laser. 

SETI ingin membangun serangkaian observatorium kamera khusus untuk terus-menerus memindai seluruh langit untuk mencari kilatan laser yang bisa menjadi tanda kehidupan lain.

[*]

Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Klasik Klik di sini

Artikel Populer

Komentar Terakhir

Tukeran Link

<a href="http://belajartrikblog.blogspot.com">target="new"><strong>Belajar Trik Blog</strong></a>

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah pemula di dunia blogging